Monday, August 17, 2009

Kantong Kresek Bahaya bagi Kesehatan

Sekali lagi niy saya nulis tentang public warning dari bpom. Karena info ini sangat penting buat sobat blogger semua. Sobat pas tau kan sama yang namanya kantong plastik kresek? ato biasa juga disebut kantong plastik. ya, kalo kita belanja di warung ato pasar deket rumah pasti pulangnya bawa kantong plastik. Dan bisa ditebak, warna favorit kantong plastik adalah warna hitam. betul kan..

Nah, dari public warning BPOM, kantong plastik warna hitam tersebut adalah hasil dari daur ulang. Dan tidak diketahui sebelum didaur ulang bahan – bahan plastik tersebut di pakai untuk apa. Bisa saja dipakai untuk wadah pestisida atau limbah rumah sakit atau berasal dari bekas penampung limbah logam berat atau bahkan yang lebih serem lagi dari bekas wadah kotoran hewan / manusia.

Oleh sebab itu, BPOM menyarankan agar jangan menggunakan kantong kresek hasil daur ulang untuk mewadahi makanan SECARA LANGSUNG tanpa perantara wadah lainnya. Hal ini suka saya liat dilakukan oleh tukang bakso ato tukang mie ayam. Mungkin untuk menghemat biaya mereka seperti itu.

pdf bisa di download disini.

http://fajarbaguswp.wordpress.com

0 comments: