Friday, August 28, 2009

Pisang, Buah Sejuta Manfaat

 Saat kondisi Anda sedang stres, tingkat metabolisme menjadi naik. Akibatnya, terjadi pengurangan kadar potasium di dalam tubuh. Jika kondisi ini tengah Anda alami, jangan terlalu khawatir. Pasalnya, Anda dapat mengendalikannya dengan menyantap buah pisang yang kaya potasium.

Potasium merupakan mineral penting yang dapat menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengendalikan kadar cairan tubuh.

Selain itu, pisang dapat digunakan sebagai makanan diet. Tekstur lembut pada pisang disinyalir dapat mencegah gangguan pencernaan, menetralisir kelebihan zat asam, dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut kita.

Pisang juga kaya akan kandungan fiber, sehingga dapat membuat perut lebih cepat ramping.

Jika perasaan bosan menghinggapi diri saat mendapati menu berbuka puasa yang itu-itu saja, Anda pun bisa mengambil pisang untuk dibuat jadi milkshake. Jangan lupa tambahkan madu untuk pengganti gula pasir.

Karbohidrat yang terkandung dalam pisang serta madu dapat menggantikan kadar gula dalam darah. Sementara susu, selain menyegarkan juga membantu proses rehidrasi sistem tubuh. (okezone)

0 comments: