Saturday, October 24, 2009

Eksis di Facebook, Maling Dibekuk Polisi

Lagi-lagi Facebook 'berjasa' dalam membekuk pelaku kejahatan. Kali ini seorang pencuri cincin berlian diringkus polisi karena teledor saat mengakses Facebook.

Semuanya bermula tatkala si pencuri bernama Jonathan G. Parker ini mencuri dua buah cincin berlian di sebuah rumah. Alih-alih kabur setelah beraksi, Parker justru menyempatkan diri untuk eksis di Facebook.

Dikutip detikINET dari Digitalspy Kamis, (24/9/2009). Pemuda berusia 19 tahun ini menggunakan komputer di rumah korban untuk mengecek profil Facebook-nya. Namun, rupanya setelah cek Facebook, warga Pennsylvania ini lupa log out dari situs jejaring
sosial tersebut.

Sementara itu, begitu mengetahui bahwa rumahnya kemalingan, korban segera melapor ke polisi. Kemudian saat mengecek Facebook dia melihat profil si pencuri yang masih terbuka. Penyelidikan pun digelar polisi.

Akhirnya, jejak Parker terendus. Ia pun diringkus dan jika terbukti bersalah dapat dijatuhi hukuman penjara hingga 10 tahun.

Sebelumnya Facebook juga pernah membantu polisi untuk membekuk pencuri di Selandia Baru. Dimana polisi menggunakan Facebook untuk memajang foto si pelaku yang tertangkap kamera. ( detik)

0 comments: