Friday, February 3, 2012

IMO Y3, Tablet Lokal Prosesor Dual Core Harga Rp 2 Juta-an


Sebelumnya, IMO pernah mengumumkan bakal merilis tablet Android berprosesor Dual Core yakni IMO X8. Namun, sampai saat ini belum ada kabar kepastian kapan tablet tersebut beredar di pasaran. Hal ini bisa saja disebabkan karena adanya ‘permasalahan’ dalam hal perijinan IMO X8 untuk masuk ke tanah air. Namun, belakangan pihak IMO merilis tipe lain Tablet Android berprosesor Dual Core dengan kode IMO Y3. Dan kabarnya, bakal segera beredar dalam waktu dekat. Apakah ini pengganti IMO X8, atau memang tipe yang berbeda?
Secara disain, struktur tablet ini tak jauh beda dengan 4 kerabat terdahulunya: IMO X7, IMO X5, IMO X3 dan IMO Z3. Yakni, sama-sama menerapkan layar seluas 7 inci. Namun, di IMO Y3 ini kabarnya sudah menggunakan TFT Capacitive Touchscreen 16:9 dengan resolusi 800×480 piksel. Yang agak berbeda, di IMO Y3 ini sudah didukung port HDMI. Artinya, konsumen dapat menghubungkan Tablet Android ini dengan HDTV, proyektor atau perangkat home entertainment lainnya. Selain itu, di IMO Y3 ini juga sudah disiapkan port SIM Card (kartu SIM) sama seperti IMO Z3. Dengan hadirnya port SIM Card ini, IMO Y3 tentu saja akan didukung fasilitas telepon (Call dan SMS).
Soal interface, IMO Y3 masih sama saja dengan Tablet Android 7 inci kebanyakan. Pasalnya, tablet ini juga menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Hanya saja, seperti bahasan sebelumnya IMO Y3 sudah dibekali prosesor Dual Core 1GHz ARMv7 (VFPv3, NEON). Hadirnya Adobe Flash Player 10.1 dan juga dukungan memori internal 512MB DDR Built-in 4G memory plus slot microSD up to 32GB, makin menambah lancar kinerja sitem secara keseluruhan. Misalnya saja untuk memainkan game Angry Birds, atau game yang sudah berformat 3D.
Untuk fitur, IMO Y3 dilengkapi dual kamera (depan dan belakang), G-sensor 4 arah yang berfungsi untuk auto-rotate tampilan layar, audio/video player (AVI, RM, RMVB, MKV, WMV, 3GP, MOV, MP3, WMA dan WAV), Audio recorder, office (Document To Go, eBook, PDF) serta fasilitas standar lain. Buat yang kepingin menambahkan aplikasi atau game lain, bisa memanfaatkan Android Market. Buat keperluan data dan internetan, IMO Y3 ini kabarnya didukung network 3G HSDPA/EDGE/GPRS dan konektifitas WiFi 802.11 b/g untuk browsing internet gratisan di hot spot yang kini mulai banyak ditawarkan. Buat kebutuhan daya, IMO Y3 didukung baterai lithium ion dengan kapasitas 4000 mAh.
Spesifikasi:
Dimensi: 196 x 120 x 14 mm; Layar: TFT capacitive touchscreen 16:9, 800 x 480 piksel (7 inci); Kamera: Dual Kamera; Memori: 512MB DDR Built-in 4G memory, slot microSD; OS: Android Froyo (v2.2); Prosesor: Dual-core 1.0 GHz ARMv7 (VFPv3, NEON); Transfer data: HSDPA; Konektivitas: Wi-Fi 802.11, Bluetooth,  USB v2.0; Video player: AVI, RM, RMVB, MKV, 3GP, WMV, MOV; Audio Player: MP3, WMA, WAV; Photo Review: JPG, BMP, GIF; Fitur lain: Support Flash 10.1, G-sensor, Aplikasi (Network, office software, multi-media), games, playback video full HD (1080p), Office software (WORD, EXCEL, POWERPOINT, PDF, TXT), A-GPS, Navigation, Latitude, Google Maps, HDMI output, E-book (Support bookmark,background music and photo display); Baterai: Li-Ion 4000 mAh  (http://www.theponsel.com)

0 comments: