Thursday, February 7, 2013

Membuka Situs yang Diblokir internet-positif

Pernahkah anda mengalami situs yang pernah anda kunjungi diblokir dari Provider Internet anda, atau ketika anda di kantor anda tidak bisa mengakses ke beberapa situs di karenakan Server Proxy di tempat anda memblok website/situs yang dilarang dibuka pada jam kantor, seperti Facebook, Youtube, 4shared dll. Beberapa kantor menerapkan peraturan seperti itu supaya anda lebih Fokus dalam pekerjaan.

Sekarang hampir semua penyedia layanan Provider Internet menerapkan sistem blokir pada situs-situs tertentu yang mengandung konten Perjudian, Pornografi, Phising, Sara dan Proxy, semua itu dilakukan untuk membuat Internet lebih sehat dan terarah. Banyak tutorial yang beredar untuk membuka situs yang di blokir salah satunya

  • Membuka situs yang diblokir dengan mengganti DNS Google
  • Memasukan url/link ke dalam situs Vpn.gd

Cara seperti itu sudah tidak bisa di pakai lagi, website anda akan tetap dialihkan ke server DNS Nawala atau  internet-positif.org (sekarang ini)

Kali ini saya tidak akan membahas tentang Internet sehat, jika anda ingin mengetahui apa itu internet sehat anda bisa googling sendiri :)

Oke, Saya akan menerangkan Bagaimana Cara membuka situs yang diblokir, ini untuk bahan pembelajaran, karena tidak ada sistem yang aman di dunia ini, apalagi dunia Internet (Maya) adalah universal, bagi saya tidak ada batasan untuk kita menjelajah dunia Internet.

Disini saya akan membuat artikel tentang aplikasi Hotspot Shield

Hotspot Shield
adalah perangkat lunak atau software yang dibangun dengan sistem VPN (Virtual Private Network) dan paket datanya di enkripsi dengan HTTPS, yang melindungi anda untuk menjelajah web dengan aman tanpa takut adanya serangan dari Malware dan Hacker.
Hotspot Shield juga menyamarkan alamat IP anda yang membuat IP anda menjadi Anonymous sehingga kita dapat mengakses website/situs yang diblokir oleh Internet Provider. Hotspot Shield juga melindungi anda dari serangan malware dari internet, dan memblokir situs-situs yang dianggap berbahaya.


Jika kita mendownload Hotspot Shield dari situs resminya, ada 2 pilihan Download, yang Gratis dan Berbayar.
perbedaanya, versi berbayar akan menghilangkan
adversite atau iklan ketika anda membuka website. ini bisa di akali dengan add-ons Adblock dari browser Mozilla dan Chrome
Setelah anda berhasil menginstalnya, Hotspot Shield langsung terintegrasi dengan web browser seperti Chrome, Firefox (aplikasi ini akan menginstal plugin Hotspot Shield) dan Internet Explorer. Juga menambahkan ikon startup pada system tray dan pada title bar anda akan melihat icon kecil di sebelah tombol minimize.

Hotspot Shield Free
Untuk memulainya klik ikon pada taskbar Windows, kemudian keluar jendela untuk mengaktifkan internet dengan jaringan Hotspot Shield, anda klik tombol CONNECT
Ikon Hotspot Shield berwarna merah itu berarti koneksi anda saat ini tidak terlindungi, jika ikon berwarna hijau menandakan Hotspot Shield telah aktif.

Sekian Review dari saya untuk
Aplikasi Hotspot Shield dan Artikel tentang bagaimana Cara membuka situs yang diblokir.

Hotspot Shield
kompatible dengan :
    –   Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8
    –   Mac OS X 10.6 Snow Leopard, Mac OS X 10.7 Lion, Mac OS X 10.8 Mountain Lion
    –   iOS
    –   Android 2.x and 4.x


Anda bisa mendownloadnya di sini


Download Hotspot Shield terbaru


sumber

0 comments: