Wednesday, May 1, 2013

Armor Baru dalam “Iron Man 3"

1. MARK XI – STEALTH ARMOR v.01


- Turunan dari armor MARK VI. Tony Stark mengkonfigurasikan armor ini supaya memiliki kemampuan stealth (hilang dari radar/pandangan), agar memungkinkannya untuk menginfiltrasi tempat persembunyian Ten Rings tanpa ketahuan.
- Bentuknya sedikit dimodifikasi dari armor MARK VI, dengan palet berwarna biru gelap, dengan mata dan arc reactor berwarna merah.

2. MARK XXII – LAYERED PLATING ARMOR v.01


- Bereksperimen dengan berbagai bentuk formasi armor, Tony Stark mendesain armor ini dengan konsep lapisan yang bisa dimasukkan kembali. Teknologi ini memungkinkan armor ini untuk dilipat menjadi bentuk yang lebih ringkas, membuatnya lebih portabel daripada armor MARK V.
- Armor klasik/spandex, v.01 memiliki bentuk wajah yang lebih lonjong, sementara v.02 memiliki bentuk wajah yang lebih bundar dengan palet warna yang berbeda.

3. MARK XV – STORED KINETIC INTEGRATED NETWORK (S.K.I.N) ARMOR

- Berusaha menciptakan bentuk baru dari logam cair yang mudah diformasikan menjadi bentuk-bentuk lain, Tony Stark menciptakan S.K.I.N. armor ini. Sayangnya, logam campuran ini terbukti tidak stabil sehingga Stark harus menunda kelanjutan proyek ini.
- Bentuknya terlihat seperti armor S.K.I.N. di komik, tetapi bentuknya lebih ramping dan tersegmentasi. Memiliki bagian pelindung yang besar di bagian bahu.

4. MARK XVIII – SPECIALISED AQUATIC ARMOR v.01

- Armor ini dirancang dengan satu tujuan, yaitu untuk eksplorasi bawah laut. Armor ini mampu untuk bertahan dari tekanan yang lebih kuat bila dibandingkan dengan armor standar. Tony Stark menggunakan armor ini untuk masuk ke dalam laut untuk mengumpulkan puing-puing yang tersisa dari serangan yang dilancarkan The Mandarin.
- Mirip dengan Hydro Armor dari komik, tapi tanpa helm gelasnya bulatnya.

5. MARK XL – ASGARDIAN DESTROYER ARMOR

- Mempertimbangkan bahwa Bumi mungkin akan mendapat ancaman dari para Asgardian di masa yang akan datang, Tony Stark mendesain sebuah armor yang secara khusus dibuat untuk menangkal serangan Asgardian berdasarkan cetak biru Destroyer yang dicuri dari helicarrier S.H.I.E.L.D.
- Versi mecha dari Destroyer dapat dilihat di film “Thor”, tetapi purwarupa ini belum merupakan versi yang sudah selesai dikerjakan.

6. MARK XXXVI – HEAVY DUTY BRUTE ARMOR v.02

- Dirancang untuk menjalankan tugas berat yang tak dapat ditangani oleh armor standar. Armor ini memiliki kekuatan besar dan dilengkapi oleh sistem hidrolik mutakhir yang ditenagai oleh arc reactor yang telah dimodifikasi.
- Disebut juga sebagai Hulkbuster Armor, meski tidak secara eksplisit disebut demikian. Purwarupanya adalah MARK XXII v.01 yang lebih kecil dan terlihat seperti humanoid. Armor yang dirancang untuk melawan musuh Iron Man yang bertenaga paling kuat.

7. MARK XLII – X01 – PARTICLE RADIATION CANNON ATTACHMENT

- Tidak mampu untuk berurusan dengan serangan berapi-api dari Firepower, Tony Stark merancang Particle Radiation Cannon untuk menyerap dan menyalurkan tenaga panas Jack Taggert untuk melawan dirinya sendiri.
- Ini merupakan sebuah meriam yang dipasang di dada armor MARK XLII. Dibuat berdasarkan meriam dari armor Bleeding Edge.

8. MARK XLII-R – RAPID EVACUATION SITUATION CONTROL UNILATERAL ENFORCER (R.E.S.C.U.E)

- Varian khusus yang dimodifikasi dari MARK XLII, diciptakan oleh Tony Stark untuk memfasilitasi penyelamatan Pepper Potts dari A.I.M. setelah eksperimen mereka.
- Bentuk feminin dari armor MARK XLII. Memiliki fungsi perlawanan dengan senjata api.

9. MARK XLV – HYPERVELOCITY AUTONOMOUS PERSONNEL PROTECTOR γ (H.A.P.P.γ) ARMOR

- Berduka atas kematian Happy Hogan, Tony Stark menciptakan armor ini dengan bentuk yang mirip dengan temannya itu. Armor ini dilengkapi dengan A.I. yang diprogram sesuai dengan pola saraf Happy, armor ini dapat membantu Iron Man saat bertempur.
- Terlihat seperti hibrida antara armor Telepresence dan armor MARK VII. Nantinya dihancurkan oleh Coldblood (Eric Savin).

10. MARK XLVIII – HEART BREAKER v.01x

- Diciptakan menggunakan berbagagai suku cadang dan komponen dari Iron Army suit miliknya, Tony Stark menciptakan sebuah armor unik dengan kemampuan ofensif yang tinggi. Dipersenjatai dengan arc reactor berukuran lebih besar dengan tingkat pengeluaran energi yang lebih tinggi, Iron Man siap menggunakan armor ini untuk mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya: The Mandarin.

11. MARK XLVIIIs – SPACE ARMOR v.01

- Setelah mengalami serangan Chitauri dalam “The Avengers”, Tony Stark telah mengerjakan sebuah armor yang mampu untuk digunakan menjelajah angkasa luar. Dibuat menggunakan campuran logam yang dapat menyerap energi dari arc reactor miliknya, Iron Man berkelana sampai ke luar angkasa yang jauh untuk mencari sumber dari kode SOS yang diterimanya.
- Armor ini punya warna campuran putih, hitam, dan emas, dan concept art-nya sudah sempat bocor baru-baru ini.

12. MARK XLIX – HEART BREAKER v.02

- Setelah armor yang dikenakannya rusak parah dalam pertempurannya dengan The Mandarin, Tony Stark memodifikasi dan meng-upgrade armor Heart Breaker miliknya menjadi versi keduanya. Dilengkapi dengan lebih banyak arc reactor untuk meningkatkan tenaga dan kemampuan ofensifnya, ini adalah Ultimate Iron Man armor.
- Merupakan versi yang lebih kohesif dari armor Heart Breaker. Palet warna dipilih berdasarkan armor Ultimate Iron Man versi awal.

13. MARK L – EXTREMIS ARMOR

- Setelah menyempurnakan teknologi Extremis, Tony Stark akhirnya bisa bersatu dengan armor Iron Man miliknya.
- Armor Extremis sejati. Merupakan hibrida dari armor Bleeding Edge dan Extremis.

14. MARK LI – ORIGINAL ARMOR [ REVISITED]

- Setelah Dr. Maya Hansen menonaktifkan teknologi Extremis, Tony Stark pun tak mampu untuk menggunakan armor miliknya yang terbaru. Tidak punya pilihan lain, Stark pun mengenakan Revisited Armor untuk menyelesaikan pertarungannya dengan The Mandarin.
- Merupakan versi yang lebih solid dari armor MARK I yang ada di film. Dibuat berdasarkan armor pertama yang muncul di film “Iron Man”.

15. MARK XLVII

Armor yang pertama kali diperkenalkan di Comic-Con 2012 ini menampilkan lebih banyak warna emas daripada merah. Ini merupakan set armor pertama yang kita lihat dapat dikendalikan Tony Stark dengan pikirannya. Ini adalah salah satu armor pertama yang dibuat dengan mengandalkan kecanggihan teknologi Extremis.

16. WAR MACHINE V2 – IRON PATRIOT

Dalam usaha untuk mengizinkan James Rhodes untuk terlihat menyolok dibandingkan anggota Iron Legion dan diinspirasi dari kembalinya Captain America dalam pertempuran di New York, armor War Machine pun didesain ulang sebagai Iron Patriot, menampilkan meriam di bahu dan sistem yang telah diperbaiki setelah War Machine diperbaharui oleh Ivan Vanko di “Iron Man 2”.

17. GODKILLER

Gosipnya, Tony Stark akan pergi ke luar angkasa di akhir film “Iron Man 3” untuk bertemu dengan Guardians of the Galaxy. Apabila ini benar, armor Godkiller dari Marvel NOW! mungkin akan muncul. Dalam komik ini, Iron Man adalah anggota dari tim Cosmic Avengers. Foto ini menggambarkan desain Godkiller dari komik dan mungkin juga versi varian live-action dari filmnya yang diambil dari poster barunya. sumber

0 comments: