Tuesday, August 20, 2013

Keanu Reeves sangat inspiratif


Suka perhatiin gak kenapa wajah Keanu Reeves hampir selalu tampak sedih ketika difoto? Waktu saya gak sengaja baca tentang kisah hidupnya saya baru menyadari mengapa ia selalu keliatan sedih dan ternyata ia punya segudang alasan untuk itu. Ini beberapa fakta mengenai Keanu Reeves:

1. Ayahnya ditangkap karena narkoba ketika ia berusia 12 tahun. Kemudian ayahnya meninggalkan keluarganya. Ini yg membuat ia sampai sekarang tidak percaya pada komitmen. Lalu keluarganya pindah ke Kanada dan di sana ia memiliki beberapa ayah tiri.

2. Kemudian sahabatnya dan sesama aktor, River Phoenix, meninggal di luar pub "The Viper Room" milik Johnny Depp karena overdosis saat ia berumur 23 tahun. Kabarnya ia sangat terpukul oleh kejadian ini.

3. Tahun 1998, Keanu bertemu seorang wanita, Jennifer Syme yg membuatnya jatuh cinta setengah mati. Tahun 1999 pacarnya hamil dan pasangan berbahagia ini sangat bersemangat menanti kelahiran bayi mereka. Di mata Keanu, inilah yg disebut kebahagiaan. Ia merasa hidupnya komplit. Tapi kabar buruk datang pada tahun 2000; bayinya lahir dalam keadaan mati. Akibatnya, Jennifer jatuh dalam depresi berat, sehingga mempengaruhi hubungan mereka. Percintaan mereka mendingin sebagai akibat dari kejadian itu, namun tetap menjaga hubungan baik.

3. Tapi siapa sangka kemalangan menimpanya kembali pada tahun 2001. Jennifer tewas seketika dalam kecelakaan mobil. Sejak ia menyaksikan kematian pacarnya, Keanu menghindari hubungan serius dan memiliki anak.

4. Hampir di tahun yang sama, ayah Keanu kembali ditangkap dan adik perempuannya didiagnosis menderita leukemia. Ketika adiknya dinyatakan sembuh, ia menyumbangkan 70% dari keuntungannya untuk rumah sakit yang mengobati leukemia.

Tapi musibah2 yg terjadi dalam hidupnya tidak membuatnya depresi dan terpuruk. Ia memilih hidup sederhana, juga dikenal sebagai orang yg sangat baik hati dan gemar membantu sesamanya:

- Keanu Reeves termasuk aktor yg tidak pernah terlihat glamour. Sebaliknya, ia ternyata sangat dermawan. Ia menyumbangkan 75.000.000 dolar untuk mereka yg bekerja di bagian special effect dan tim desain kostum The Matrix, karena menurutnya merekalah orang yg membuat film ini laku keras di pasaran, bukan dirinya.

- Dia satu-satunya bintang Hollywood yg tidak memiliki rumah mansion. Katanya: "Saya tinggal di sebuah flat, saya punya semua yang saya butuhkan kapan saja, jadi kenapa harus memilih rumah kosong?"

- Di salah satu hari ulang tahunnya, ia pergi ke toko permen kecil dan membeli kue, lalu mulai makan sendirian. Jika kebetulan ada fans yg lewat, maka ia akan berbicara pada mereka dan menawarkannya kue!

- Ia tidak punya bodyguard, dan tidak memakai pakaian mewah.

- Saat salah satu keluarga temannya yg bekerja sebagai kru di The Matrix tertimpa musibah, Keanu memberikan bonus Natal sebesar $20,000 untuk membantunya.

- Ketika wartawan bertanya tentang sebutan 'Sad Keanu', ia hanya menjawab: "Kebanyakan orang harus merasa senang untuk menikmati hidup, kalau aku tidak." Bahkan setelah semua yang telah ia lalui, semua musibah yang telah dirasakannya, ia tidak pernah menunjukkannya pada orang banyak atau meminta belas kasihan. Dia dengan tabah terus menjalani hari-harinya.

Hidupnya dihiasi oleh tragedi terus menerus, dan sulit untuk tidak mengagumi keberaniannya setelah mengetahui apa yang telah dilaluinya. Di dunia selebriti yg penuh glamour dan kepalsuan, Keanu Reeves mungkin bisa dibilang "makhluk langka".sumber

0 comments: