Thursday, October 31, 2013

Orang Orang Sukses Yang Tak Pernah Menyelesaikan Kuliah

Orang orang sukses dibawah ini memang tidak pernah menyelesaikan kuliah. Tetapi orang orang sukses ini memang mampu menjadi milliader hingga saat ini bermodalkan keberanian, kemauan serta mimpi menggapai sukses. siapa mereka Dilansir oddtale.com, berikut di antaranya!

1. BILL GATES


Bill Gates mungkin adalah bilyuner paling terkenal sekaligus paling sukses di dunia yang dikeluarkan dari kuliah. Gates masuk di Universitas Harvard pada 1973 namun keluar 2 tahun kemudian untuk memulai membuat software Micro Instrumentation dan Sistem Telemetry. Pada 1975, Gates dan temannya Allen mendirikan Microsoft Corporation yang menjadi software paling terkenal dan paling banyak dipakai di dunia. Gates menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam perkembangan kehidupan umat manusia sepanjang sejarah sehingga pada 1987 dia sudah menjadi bilyuner termuda. Kini Gates memiliki keuangan mencapai USD 70 miliar (Rp 806 triliun). Jadi sistem Windows yang kamu pakai di komputermu itu diciptakan oleh pria yang bahkan tak punya gelar sarjana.



2. LARRY ELLISON



Larry Ellison adalah pendiri sekaligus CEO dari Oracle, perusahaan yang memasarkan software manajemen basis data Oracle yang kini bernilai lebih dari USD 40 miliar (Rp 461 triliun). Ellison terlahir di lingkungan kasar Bronx dan dia diadopsi oleh paman serta bibinya di Chicago. Pada tahun 1962 Ellison berkuliah di Universitas Illinois namun hanya selama 2 tahun lantas keluar. Ellison melanjutkan kuliah di Universitas Chicago namun keluar saat dia pindah ke California Utara untuk bekerja di Amdahl Corporation. Pada 1977, ia bekerja sama dengan rekan kerjanya untuk mendirikan perusahaan software baru bernama SDL yang kemudian berubah menjadi Oracle


3. MARK ZUCKERBERG


Para pengguna Facebook harus bersyukur karena Mark Zuckerberg memilih keluar dari kuliah, karena jika Mark bertahan bukan tak mungkin jejaring sosial paling populer di dunia itu tak pernah ada. Ketika masih kuliah di Universitas Harvard, Mark memang merintis perkembangan Facebook di kamar asramanya. Ketika mahasiswa lain sibuk bersenang-senang, kuliah atau tidur, Mark membuat sebuah terobosan di dunia. Awalnya Mark hanya membuat jejaring sosial untuk mahasiswa Harvard, namun karena popularitasnya kini milyaran orang di dunia memiliki akun Facebook yang membuatnya sebagai bilyuner termuda di dunia

4. MICHAEL DELL




Michael Dell adalah pendiri sekaligus CEO dari Dell Corporation, yakni perusahaan yang memproduksi sekaligus memasarkan hardware komputer. Tak banyak yang tahu jika Dell keluar dari Universitas Texas saat berusia 19 tahun demi fokus berbisnis dalam perusahaan yang dia dirikan, PC's Limited. Awalnya Dell mulai merakit komputer di bangku kuliah yang dia jual sendiri kepada para pelanggan. Semakin berkembang, Dell mengubah nama perusahaannya menjadi Dell Corporation yang membuat pundi-pundi keuangannya mencapai USD 15,3 miliar (Rp 176,3 triliun).


5. RALPH LAUREN




Ralph Lauren adalah ketua sekaligus CEO dari Ralph Lauren Corporation yang rupanya hanya merasakan bangku kuliah di Baruch College selama 2 tahun sebelum akhirnya bergabung dalam militer. Karir Lauren dalam militer sangatlah singkat sampai akhirnya dia mulai membuat desain untuk dari Beau Brummel. Lauren mendirikan perusahaan Polo pada 1977 dengan modal USD 50 ribu (Rp 576 juta). Kini perusahaannya itu telah menjadi bisnis fashion yang sangat besar dan memiliki produk mulai sepatu sampai parfum. Diperkirakan kekayaan Lauren kini mencapai USD 7 miliar (Rp 80,6 triliun)


6. SIR RICHARD BRANSON
 
Richard Branson adalah pendiri dari perusahaan raksasa Virgin Grup yang rupanya selain tak punya gelar sarjana, dia juga tak punya ijazah SMA karena dikeluarkan. Bilyuner asal Inggris ini menderita disleksia yang mempengaruhi prestasi akademisnya. Pada usia 16 tahun, Branson memulai usaha bisnis yakni majalah Student. Sukses, Branson melanjutkan dengan usaha bisnis rekaman. Sifatnya yang enggan menyerah dan selalu optimis membuat Branson dikabarkan memiliki lebih dari 300 perusahaan yang ada di bidang industri, hiburan, telekomunikasi, sampai penerbangan. Dikabarkan kekayaan Branson mencapat USD 4 miliar (Rp 46,1 triliun).


7. STEVE JOBS



Pengguna gadget berbasis iOS? Ternyata gadget untuk kalangan menengah ke atas itu dibuat oleh pria yang tidak pernah lulus kuliah, Steve Jobs. Jobs mengakui bahwa kelas kaligrafi yang dia terima saat kuliah membentuk sistem dasar typography yang dia gunakan untuk Mac edisi pertama. Jobs memang sempat berkuliah di Reed College di Portland namun hanya bertahan selama 6 bulan. Awalnya dia menjadi desainer video game di Atari sampai akhirnya memulai pembuatan komputer Apple di garasi mereka pada 1976 silam bersama rekannya, Steve Wozniak. Dimulai di garasi kecil oleh pria yang tak lulus kuliah, Jobs berhasil membuat komputer yang jauh lebih kecil, lebih mudah diakses dan lebih canggih sehingga melakukan revolusi industri di seluruh dunia. sumber







0 comments: