Monday, December 16, 2013

Samsung Galaxy S5, lebih oke dari S4

Setelah sukses di smartphone flagship Galaxy S4, Vendor asal Korea Selatan ini akan melanjutkan kisah suksesnya di Galaxy S seri berikutnya

Seperti seri-seri sebelumnya, tentunya sudah banyak rumor-rumor yang beredar tentang kehadiran ponsel yang akan disebut Galaxy S5. Tentunya banyak yang menebak-nebak seperti apa ponsel ini nantinya.

Rumor-rumor yang beredar tersebut tentunya belum menjadi satu bentuk yang utuh sehingga masih berserakan dan masih perlu di tanyakan kebenarannya.

Sambil menunggu kehadiran dari Samsung Galaxy S5, berikut rangkuman spesifikasi smartphone Android ini dari beberapa sumber :

1. Desain Metal



Say goodbye with plastic ! rumor ini yang paling kencang di Samsung galaxy S5 nantinya, akhirnya Samsung akan segera meninggalkan bahan plastic yang sering dijadikan sindiran smartphone lainnya.

Sebagai ganti dari plastic, kabar nya Samsung akan menggunakan casing yang jauh lebih kuat seperti metal. Bahan yang akan digunakan ini kabar nya akan mirip dengan material yang ada di HTC One.

Soal mengganti bahan plastic, memang bukan pertama kali dihembuskan ke produk Samsung. Nanti nya aka nada satu hal menarik lainnya mengenai kemampuan dari Galaxy S5 nantinya.

Nantinya galaxy S5 tersebut bakal tahan dimasukan ke dalam air pada kedalaman tertentu, mirip yang dipunyai oleh jajaran smartphone Xperia Z dari Sony

2. Kamera Isocell



Samsung Galaxy S5 diperkirakan akan mempunyai kamera 16 megapixel dengan sensor Isocell. Bocoran ini dikemukakan dari Samsung Analyst Day Conference baru-baru ini. Dalam konferensi ini, Samsung biasanya memang memberikan gambaran roadmap teknologi yang akan dihadirkan di handset terbarunya

Teknologi Isocell ini dapat memastikan kamera memiliki sensitivitas Cahaya yang lebih baik di sensor backside illuminated (BSI). Gamabr yang dihasilkan akan lebih natural dan performanya di kondisi low-light akan jauh lebih baik

Seperti dilansir Times of India, Samsung juga mengungkapkan bahwa sensor Isocell 16MP akan memiliki 1,12 micron pixel, lebih rendah dari yang ada di kamera iPhone 5S milik Apple.

Saat ini, satu-satunya smartphone Samsung yang memiliki kamera 16 megapixel adalah Galaxy S4 zoom. Di antara pembesut smartphone lainnya, Nokia dan Sony adalah dua vendor yang menambahkan kamera 16 megapixel dalam portfolio mereka.

3. Prosesor 64 bit



Hal yang akan menjadi senjata menarik di Samsung Galaxy S5 adalah prosesor yang digunakan, ada sumber yang menyebutkan bahwa Galaxy S5 akan mengusung prosesor Exynos 64 bit.

Jika hal ini benar, maka bsa dipastikan bahwa ini akan menjadi smartphone flagship pertama produsen asal Korea Selatan dengan spesifikasi ‘otak’ bagian dalam yang tinggi dan tentu saja akan menjadi pesaing kuat iPhone 5S

Tak hanya prosesor berasitektur tinggi, kabarnya juga S5 akan menjadi smartphone dengan RAM paling tinggi di kelasnya, karena menggunakan RAM sebesar 4GB.

4. Fitur Eye



Jika Apple mempunyai pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan di iPhone 5S, Samsung juga tidak mau kalah karena menurut kabarnya, Samsung akan menghadirkan sekuriti canggih untuk Galaxy S5.

Menurut kabar Galaxy S5 akan memiliki fitur pemindai mata. Jadi user bisa unclock atau membuka Galaxy S5 dengan mata mereka.

Samsung diduga sedang bekerja keras mengembangkan sekuriti tingkat tinggi tersebut. Sejauh ini, belum dijelaskan seperti apa penerapannya.

5. Tanggal Peluncuran


 Ini tentu saja yang paling dinantikan oleh dari semuanya. Tanggal peluncuran dari Samsung Galaxy S5 akan menjadi gong dari kehadiran smartphone ini.

Awalnya ada yang menyebut Samsung Galaxy S5 akan dibuka tabirnya pada Januari mendatang, kemudian berubah lagi menjadi Februari bertepatan dengan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Paling gres, Samsung akan melirik bulan Maret sebagai hari kelahiran Galaxy S5. Ya, kita tunggu saja tanggal mainnya.

sumber

0 comments: