Thursday, April 17, 2014

Aktor-aktor pemeran Batman: dari Lewis Wilson sampai Christian Bale





 
1. Lewis Wilson


 Pemeran karakter Batman pertama sebelumnya dikabarkan adalah Adam West. Ternyata tahun 1943, Lewis Wilson udah main duluan sebagai pahlawan rekaan DC Comics di 15 serial film ‘Batman’ besutan Columbia Pictures.


2.Robert Lowery

Tahun 1949, Robert Lowery didaulat jadi pemeran Batman dalam 15 serial film produksi Columbia Pictures lainnya ‘Batman and Robin’. Karakter Robin diperankan oleh Johnny Duncan.



3. Adam West

Adam West tampil sebagai ‘ksatria malam’ untuk film Batman pertama di layar lebar dan tayangan TV-nya tahun 1966. Karakter Robin kali ini dimainkan Burt Ward.

4. Michael Keaton

Film Batman versi modern dan lebih canggih diperankan oleh aktor Michael Keaton. Dia muncul sebagai Batman tahun 1989 dan sekuelnya yang dirilis tahun 1992.



5. Val Kilmer

Aktor Val Kilmer juga sempet mengambil peran itu di film ‘Batman Forever’ yang dibuat tahun 1993. Peran ini sempet mau dikasih ke Billy Baldwin. Film ini dirilis ke pasar tahun 1995. Perannya sebagai Batman cukup mengangkat nama Kilmer meskipun dia main di berbagai film bagus lainnya.



6. George Clooney

Aktor papan atas George Clooney juga pernah make seragam Batman tuh. Bersama Chris O’Donnell, Clooney membintangi ‘Batman & Robin’ tahun 1997.



7. Bruce Thomas

Versi TV Batman juga menarik disimak. Aktor Bruce Thomas didaulat main di dua serial film Batman ‘Birds of Prey’ tahun 2002.



8. Christian Bale

Akhirnya aktor Inggris Christian Bale memegang peran Batman untuk trilogi film ini, mulai dari ‘Batman Begins’ tahun 2005, ‘The Dark Knight’ tahun 2008 dan ‘The Dark Knight Rises’ tahun 2012.
Siapa lagi yang bakal meranin ksatria malam itu ya? Menurut kamu siapa aktor yang pantes meraninnya?

0 comments: