Tuesday, May 20, 2014

Lokasi-Lokasi Yang Dianggap Paling Membawa Keberuntungan








Tujuan berwisata pada umumnya karena ingin menikmati hari libur setelah penat dengan aktivitas sehari-hari. Alam, tentu saja menjadi sasaran utama bagi mereka yang ingin refreshing. Akan tetapi ternyata tak hanya itu alasan seseorang pergi ke suatu tempat untuk berwisata. Sebagai contoh, mereka yang pergi ke beberapa tempat wisata berikut ini.


Kesemuanya terkenal karena diyakini dapat membawa keberuntungan. Masing-masing tempat punya cerita unik sendiri. Tidak diketahui kebenarannya, namun tempat-tempat ini memang tak pernah sepi pengunjung. Apa dan di mana saja tempat-tempat wisata yang dipercaya membawa keberuntungan itu? Lantas bagaimana caranya agar mendapat keberuntungan dari sana? Simak yang berikut ini.

1. Batu Blarney, Irlandia


Merupakan sebuah blok bluestone yang dibangun di dalam Kastil Blarney, yang terletak sekitar delapan kilometer dari Kota Cork, Irlandia, batu ini dipercaya mempunyai kekuatan khusus.

Menurut mitos yang beredar, siapapun yang mencium Batu Blarney ini dipercaya bakal punya bakat untuk berbicara atau menyanjung. Untuk mencium batu ini tidak mudah, karena pengunjung harus naik ke puncak kastil dan bersandar ke belakang dinding pembatas.

Kastil Blarney sendiri merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Irlandia karena adanya mitos mencium batu ini. Ritual ini sangat terkenal, dan telah dilakukan jutaan orang, termasuk negarawan, sastrawan, dan bintang film.

2. Fushimi Inari Taisha, Jepang
©scififanletter.blogspot.com
Fushimi Inari Taisha merupakan kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Ada 40.000 kuil di sekitarnya yang berpusat pada kuil Inari ini. Kuil Inari dipercaya sebagai dewa pertanian yang bisa membawa berkah bagi panen palawija, kesukesan dalam bisnis dagang, dan keselamatan di bidang transportasi.

3. Kuil Erawan, Thailand


Kuil yang merupakan kuil Hindu ini terletak di Kota Bangkok. Dalam kuil tersebut, terdapat patung Phra Phrom yang diyakini sebagai representasi dewa Hindu, Brahma.
Dibangun pada 1956, Kuil Erawan dipercaya dapat menangkis kekuatan jahat yang mengambil nyawa pekerja bangunan yang mati saat mendirikan Hotel Grand Hyatt Erawan.

4. Charging Bull di Wall Street, Amerika Serikat


Patung banteng yang terbuat dari perunggu ini memiliki berat kurang lebih 3200 kilogram. Charging Bull ini didesain oleh Arturo di Modica dan dibangun di Bowling Green Park, dekat Wall Street di Manhattan, New York. Banteng merupakan simbol optimisme untuk mendapatkan kesejahteraan secara agresif, sesuai dengan bentuknya yaitu banteng yang siap berlari.

Menurut kepercayaan setempat, mereka yang mengusap tanduk, hidung, dan bagian lain dari banteng ini akan mendapat keberuntungan finansial. Wisatawan yang datang ke New York biasanya menyempatkan diri untuk mengusapnya.

5. Lincoln's Tomb, Illinois, Amerika Serikat


Makam presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln terletak di Oak Ridge, negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi pria tersebut. Di makam tersebut, dibangun sebuah patung wajah Lincoln yang terbuat dari perunggu. Warna hidung patung lebih muda dari bagian lain wajahnya. Mengapa demikian?

Menurut cerita setempat, mereka yang berziarah ke makam Lincoln kerap menyempatkan diri mengusap hidung patung tersebut. Hal itu dipercaya akan membawa nasib mujur bagi orang tersebut.

6. Air Mancur Trevi, Roma, Italia


Terletak di Trevi, Roma, Italia, dengan ketinggian 26 meter, serta lebar 20 meter, air mancur ini merupakan yang terbesar di kota tersebut. Tak hanya itu, Air mancur Trevi merupakan salah satu air mancur paling terkenal di dunia. Terdapat ribuan koin di dalam tempat jatuhnya air mancur ini. Menurut kepercayaan sejak zaman dahulu, wisatawan yang melempar koin ke sana pasti akan kembali ke Roma bersama jodohnya.

Tentunya banyak sekali koin yang masuk ke sini setiap harinya. Uang tersebut dipakai untuk membiayai kebutuhan pasar di Roma. Sayangnya, air mancur ini mulai tua dan hancur di beberapa bagian.

7. Sumur Upwey, Dorset


Merupakan sebuah desa kecil yang terletak di sebelah selatan Dorset, Inggris, Upwey memiliki sebuah sumur yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Sumur Upwey tidak terdaftar sebagai tempat wisata penting di dunia. Namun, penduduk setempat menghormati sumur ini, dan menganggapnya sebagai salah satu tempat wisata penting di Dorset, Inggris.

Menurut tradisi turun temurun, sumur ini dapat memberikan kekayaan serta keberuntungan bila Anda melemparkan koin ke dalamnya. Karenanya, sumur Upwey dikunjungi banyak wisatawan meski letaknya di desa kecil.

8. Patung St John Nepomuk, Praha


Patung St John Nepomuk namanya. Letaknya di Jembatan Charles, Praha yang terkenal kerap menjadi lokasi syuting film. Desain jembatan yang gotik, dengan 30 patung bergaya baroque yang menghiasi, membuatnya tampak elegan. Disarankan, saat yang tepat untuk mengunjungi jembatan ini adalah pada waktu subuh. Selain karena masih sepi pengunjung, jembatan ini kerap diselimuti kabut yang menambah suasana mistis pada waktu subuh.

Tapi, siapa St John Nepomuk itu? Ia adalah seorang pendeta di Praha. Menurut kepercayaan, barang siapa yang menyentuh patung tersebut, selain akan mendapatkan keberuntungan, Anda juga bakal kembali ke Praha suatu saat nanti.

9. Casa di Giulietta, Verona, Italia


Ada sebuah rumah yang dipercaya adalah milik Juliet -tokoh fiksi dalam kisah Romeo ang Juliet, di Verona, Italia. Rumah yang disebut Casa di Giulietta ini punya balkon dengan taman kecil tempat sebuah patung Juliet berdiri. Rumah Juliet ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Verona. Pengunjung yang datang, biasanya percaya bahwa bila mengusap dada kiri patung berwarna perunggu itu, maka mereka akan mendapat keberuntungan dalam percintaan.

Jadi itulah beberapa lokasi di dunia yang diyakini dapat membawa keberuntungan. (sumber)

0 comments: