Friday, May 30, 2014

Tujuh Mimpi Paling Aneh, dan Maknanya

Entah kita mengingat mimpi kita atau tidak, yang pasti kita semua pernah bermimpi. Setiap malam, sebagian dari siklus tidur kita melibatkan mimpi sebagai proses me-refresh otak setelah beraktivitas.

Dan entah mimpi itu hanya berupa koneksi listrik yang dibuat oleh otak saat memproses dan mengelompokkan informasi atau sesuatu secara lebih mendalam, tidak diragukan lagi mimpi adalah sesuatu yang sangat menakjubkan.

Kali ini kami berkonsultasi dengan psikologi dan pakar mimpi Ian Wallace, yang bekerja di time4sleep, mengenai mimpi apa yang sering masuk dalam tidur seseorang dan apa makna dari mimpi-mimpi itu.



Mimpi Aneh #1 – Bertemu selebritas

Dalam mimpi itu Anda terkejut karena selebritas favorit Anda nampak bahagia dan berbincang-bincang dengan Anda layaknya sabahat karib.

Makna: Selebritas menyimbolkan bakat serta kekuatan untuk menentukan jalan hidup mereka. Kualitas pribadi yang membuat Anda tertarik pada sang idola adalah gambaran dari karakter Anda yang baru mulai Anda kenali. Hal yang dapat kita petik dari mimpi itu adalah bagaimana bertindak layaknya sang selebritas, tunjukkan kemampuan Anda dan jangan dipendam. Dengan mengetahui bakat Anda, Anda akan lebih memercayai diri sendiri dan yakin dengan kemampuan unik Anda.

Mimpi Aneh #2 – Masuk ke ruang kosong

Dalam mimpi itu Anda menyadari ada sebuah pintu di rumah Anda yang sebernanya tidak pernah ada. Begitu Anda membukanya, Anda merasa berada di dalam ruangannya yang tidak Anda ingat.

Makna: Menemukan ruang kosong di rumah Anda menunjukkan bahwa dalam keseharian Anda terbuka untuk mencoba kesempatan baru. Ruang yang tampak familiar menyimbolkan sebuah aspek dari kemampuan diri yang senang Anda tunjukkan di masa lalu. Alasan ruangan itu terlupakan adalah Anda merasa harus menutup satu pintu di kehidupan Anda dan melanjutkan hidup Anda yang baru. Hal yang dapat ambil dari mimpi itu adalah jangan melupakan bakat Anda sehingga Anda bisa kembali membuka semua peluang yang sebelumnya tertutup.

Mimpi Aneh #3 – Balikan dengan mantan

Dalam mimpi ini, Anda merasa terkejut karena kembali berhasrat terhadap sang mantan. Meski Anda tertarik untuk balikan, di saat yang sama Anda juga merasa bersalah.

Makna: Jika Anda bermimpi bermesraan dengan sang mantan, kejadian-kejadian dalam kehidupan sehari-hari Anda memicu memori yang berkaitan dengan masa-masa saat Anda masih bersama mantan. Alam bawah sadar Anda menggunakan sang mantan untuk menyimbolkan bahwa ada beberapa situasi yang terjadi saat bersama mantan, yang kini kembali hadir dalam kehidupan Anda. Sang mantan kerap hadir di mimpi untuk memeringatkan Anda mengenai kemungkinan pola hubungan asmara lama Anda dengan pasangan saat ini. Hal yang dapat Anda petik dari mimpi itu adalah membiarkan segala sesuatu yang sudah berlalu, sehingga Anda bisa mencurahkan seluruh perasaan Anda dengan sang pujaan hati.

Mimpi Aneh #4 – Mengunjungi rumah masa kecil Anda

Dalam mimpi itu, meski Anda telah pindah dari rumah tempat Anda dibesarkan, Anda merasa kembali mengunjunginya. Anda merasa seperti sedang mencari sesuatu yang tertinggal di sana.

Makna: Bermimpi mengunjungi rumah masa kecil mengindikasikan bahwa Anda sedang meninjau kembali hal yang memengaruhi pembentukan identitas Anda. Meski Anda berhasil membangun pengalaman hidup yang penting namun ada banyak aspek lain dari bakat Anda yang belum berkembang secara maksimal.

Ketika Anda menjelajah rumah masa kecil Anda, Anda sebenarnya berusaha untuk menghubungkan kembali hal-hal yang memengaruhi hidup Anda sehingga Anda bisa mengembangkannya. Hal yang dapat Anda petik dari mimpi itu adalah kenali aspek potensial yang ingin Anda kembangkan lebih jauh dengan mengambil langkah yang Anda perlukan dengan penuh percaya diri.

Mimpi Aneh #5 – Diculik alien

Bermimpi diculik alien kerap membuat Anda menyadari bahwa orang-orang normal di sekitar Anda adalah bentuk nyata alien dengan tingkah laku manusia.

Makna: Ketika Anda bermimpi diculik alien, mimpi itu menyiratkan bahwa Anda mengalami masalah yang tidak umum dan tampak asing. Diculik mengindikasikan bahwa Anda tidak memiliki kendali nyata atas masalah Anda dan membuat Anda seolah-olah dipaksa untuk mengikuti keinginan orang lain.

Hal itu sering terjadi ketika Anda pindah ke lingkungan sosial atau lingkungan kerja yang baru, dan segalanya tampak seperti dunia yang asing bagi Anda. Hal yang dapat Anda ambil dari mimpi itu adalah gunakan kesempatan itu untuk memepelajari berbagai keterampilan baru dan mengenali diri Anda sendiri lebih dalam lagi.

Mimpi Aneh #6 – Dikejar binatang buas

Dalam mimpi itu Anda berlari ke halaman rumah saat dikejar binatang buas. Meski Anda telah masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan diri, hewan itu masih saja mencoba memburu Anda.

Makna: Bermimpi dikejar binatang buas di halaman rumah Anda mengindikasikan bahwa Anda memikirkan bagaimana cara mengendalikan insting alami Anda dalam membina kehidupan. Rumah Anda menyimbolkan diri Anda sendiri dan halaman merepresentasikan sahabat dekat dan hubungan yang Anda jalin di lingkungan sosial Anda. Hewan buas mencerminkan insting dan dorongan Anda, yang berusaha Anda terapkan dalam kehidupan sosial Anda.

Anda mungkin khawatir bahwa Anda tidak bisa mengendalikan insting tersebut dan bisa membuat Anda mengalami situasi yang memalukan. Hal yang dapat dipetik dari mimpi itu adalah memahami insting Anda lebih mendalam dan itu akan membantu membuat kehidupan sosial Anda menjadi lebih baik.

Mimpi Aneh #7 – Salah kostum

Dalam mimpi itu Anda berada di ruang terbuka umum lalu tiba-tiba menyadari bahwa Anda salah mengenakan busana. Pakaian yang Anda kenakan sebagian normal namun sebagian lagi nampak aneh atau malah setengah bugil.

Makna: Ketika Anda bermimpi salah kostum di depan umum, mimpi itu mencerminkan bagaimana tampilan sikap Anda di depan umum dalam kehidupan sehari-hari. Pakaian Anda menyimbolkan gambaran diri yang Anda pilih untuk merepresentasikan diri Anda di depan orang-orang di sekitar Anda.

Merasa salah mengenakan pakaian menunjukkan bahwa ada ketidakserasian antara perasaan mengenai diri Anda yang sebenarnya dan diri Anda yang Anda tampilka di muka umum. Hal yang dapat Anda ambil dari mimpi itu adalah jangan pernah sungkan untuk menampilkan siapa diri Anda yang sebenarnya dibandingkan mencoba menyenangkan orang lain namun tidak jujur dengan diri sendiri.(sumber)

0 comments: