Sunday, June 1, 2014

Ingin Awet Muda? Senam Dagu Dong!


PERNAKAH Anda mendengar senam dagu? Mungkin cara ini masih jarang diketahui masyarakat.


Senam dagu berfungsi untuk melenturkan dan menaikkan otot-otot di sekitar dagu dan berfungsi membuat wajah tampak awet muda.
Senam dagu ini sangat mudah dilakukan dimana saja, termasuk di dalam kendaraan sekalipun. Jangan lupa untuk rutin melakukan senam dagu ini setiap pagi hari untuk mendapatkan manfaatnya.
Simaklah tips gerakan senam dagu berikut ini
Pertama, angkat dagu ke atas.
Angkat dagu melatih beberapa otot kecil di wajah bagian bawah. Beberapa otot yang berperan adalah hyoglossus, mylohyoid, dan platysma. Platysma adalah otot besar yang memanjang dari dagu hingga bagian depan tenggorokan.



Kedua, gerakan menghilangkan double chin.
Untuk menghilangkan double chin  atau lipatan di bawah dagu, Anda dapat melakukan latihan yang difokuskan pada otot di bagian depan area leher. Gerakan ini meliputi: dorong kepala ke belakang hingga wajah mengarah ke atas langit-langit, bentuk bibir seperti seakana-akan mencium langit-langit. “Monyongkan” bibir semaksimal mungkin. Tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Ulangi gerakan ini hingga 10 atau 20 kali  dan lakukan hingga beberapa kali dalam sehari.




Ketiga, lakukan gerakan yoga.
Gerakan ini meliputi : duduk di lantai dengan lutut terlipat, posisikan tangan pada paha, buka mata dan mulut selebar mungkin sehingga lidah dapat menjulur keluar. Cobalah untuk menempelkan lidah dengan dagu, sambil mengataka ‘ah’. Tahan gerakan lidah menjulur ini antara 5 sampai 10 detik, setelah itu rileks.
Keempat, gerakan mengangkat kepala. Gerakan ini berfungsi menguatkan rahang leher. Gerakannya meliputi : berbaringlah di sofa atau tempat tidur, dengan posisi kepala yang menggantung. Angkat dagu hingga dada. bila perlu gunakan tangan di belakang kepala, untuk membatu gerakan. Tahan gerakan selama beberapa menit, sebelum kembali ke posisi awal gerakan. (sumber)

0 comments: