Tuesday, November 10, 2015

Buang Kaca Mata Anda, Ribuan Orang Berhasil Dengan Metode Ini

Perlu diketahui bahwa jika kita lama tidak menggunakan tenaga dari otot -otot badan kita selama beberapa waktu saja, yang terjadi adalah otot tubuh akan melemah dari waktu ke waktu.






Misalnya, jika seseorang terluka kakinya dan ia menggunakan kursi roda untuk beberapa waktu, kakinya akan menjadi lemah dan semakin lemah. Hal yang sama ini juga berlaku dengan otot di sekitar mata Anda.
 


Jika Anda saat ini mengenakan kacamata dan Anda tidak melakukan latihan otot mata Anda, maka penglihatan Anda akan menjadi lemah karenya otot mata perlu latihan seperti halnya otot lain dalam tubuh kita.

Anda harus berperan aktif dalam melatih otot mata anda berikut dalam proses pemulihan otot penglihatan Anda
  • Disarankan untuk menutup mata Anda selama beberapa menit pada setiap 2-3 jam dan menghindari tekanan keras/lelah pada mata.
  • Anda akan perlu untuk mengimplementasikan senam untuk mata Anda. Ada 16 latihan untuk mata Anda. (Ikuti garis-garis gambar diatas dengan mata secara cepat dan berulang)
  • Jangan memakai kacamata
  • Pijat titik-titik tertentu dibawah
ini setiap hari
Anda dapat menerapkan tekanan ringan pada bola mata Anda dengan ujung jari tengah dan telunjuk. Tekan ringan sehingga Anda tidak merasa sakit. Kemudian dengan jari telunjuk Anda tekan titik-titik sesuai urutan seperti pada gambar diatas.

Selain pijatan di atas, lakukan juga hal di bawah ini
  •  Sambil berjalan di luar melihat ke dalam ruangan dengan jarak tertentu secara fokus.
  •  Mengkonsumsi jus wortel dengan beberapa tetes minyak zaitun secara teratur
  •  Bersihkan mata Anda dengan air hangat
  •  Cobalah untuk tidak menggunakan laptop atau PC minimal 2 jam sebelum tidur.
  •  Untuk mempertajam penglihatan Anda, cobalah menerapkan latihan ala India Trataka.
Trataka adalah trik cara agar mata bisa melihat dengan lebih fokus, dimana Anda harus fokus pada jarak tertentu sedangkan disisi lain harus  berkonsentrasi pada titik tertentu (cahaya lilin, titik hitam, benda kecil).

Pertama Anda harus fokus pada beberapa objek atau simbol dan menatap terus menerus dengan mengabaikan setiap pikiran dan emosi. Anda harus tenang dan melepaskan semua beban fikiran dan emosi, hanya terfokus pada titik simbol atau objek yang sedang dilihat dengan pikiran murni.

Jika air mata mulai menetes dari mata Anda, maka itu tanda cukup dan segera  untuk beristirahat. Lakukan teknik Trataka ini dengan memeprtahankan mata tanpa berkedip selama yang Anda bisa, sebelum air mata mengalir dari mata Anda. 

0 comments: