Sunday, January 23, 2011

Mengecek hasil kerja

Cerita yang sungguh berarti bagi kita sebagai tenaga penjualan khususnya,
serta sebagai atasan pada umumnya...
===========================================================

Mengecek Hasil Pekerjaan Sendiri

"Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu
dengan sekuat tenaga".

Satu saat saya sedang membeli lampu neon untuk penerangan rumah. tengah saya
memilih barang, seorang pemuda masuk dan langsung numpang menelpon
seseorang. Memang, toko di bilangan jalan Sekawan Raya, Bumi Citra Fajar -
Sidoarjo tempat saya belanja itu menyediakan semacam "telepon umum" dengan
pesawat yang menggunaka coin box. Karena hanya di sebelah saya, tak sengaja
saya
menyimak percakapannya.

Ia berkata. "Bu, apakah Anda membutuhkan tenaga bantuan untuk membersihkan
kebun?"

Wanita di telepon itu sepertinya menjawab,"Saya sudah membayar seseorang
untuk membersihkannya".
"Bu, anda dapat membayar saya dengan setengah harga saja".
Tetapi, sepertinya wanita itu sudah puas dengan hasil kerja orang yang sudah
bekerja padanya. Namun pemuda itu tidak mengenal putus asa dan menawarkan,
"Bu, saya juga akan menyapu pinggiran jalan serta trotoar depan rumah anda,
sehingga anda akan memiliki halaman yang selalu bersih dan asri".
Lagi-lagi wanita di seberang telepon itu sepertinya menolak.

Dengan senyum, pemuda itu meletakkan gagang telepon. Rupanya selain saya,
sang pemilik toko peralatan lampu dan listrik itu juga memperhatikan
percakapan pemuda itu. Ia menghampiri pemuda itu dan berkata; "Mas, saya
suka dengan sikapmu itu. Saya mengagumi semangat yang kau miliki. Bagaimana
kalau kamu bekerja untuk saya saja?"

Pemuda itu menjawab sambil menggelengkan kepala, "Tidak, Pak, terima kasih,
sebenarnya tadi saya hanya sedang mengecek hasil pekerjaan saya sendiri".



Note :

Cerita diatas mudah2an mengilhami kita semua bahwa kadang2 kita perlu juga
melakukan pengecheckan hasil kerja kita sendiri langsung ke
customer..."Apakah mereka sudah puas dengan pekerjaan kita ?"

0 comments: