Monday, July 20, 2009

Manfaat Buah Untuk Tubuh

 Mengosumsi jus buah memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Selain menyegarkan, jus buah kaya vitamin. Zat ini berguna untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh dari serangan penyakit. Buah memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Mulailah dari sekarang untuk lebih mengenal buah dan khasiatnya agar kita selalu sehat.

1. Anggur. Buah Anggur kaya serat yang bermanfaat sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker di dalam saluran cerna. Anggur memiliki beragam manfaat dari nutrisi yang dikandungnya, seperti mencegah serangan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Di dalam kulit dan buah anggur terkandung beberapa phytochemical, quercitins, anthocyanin dan catechin. Manfaat zat ini adalah menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke, liver, dan pelindung dari kanker.

2. Apel. Manfaat apel memang luar biasa. Ini tidak terlepas dari kandungan buah apel yang kaya zat bermanfaat, seperti vitamin, mineral, serat, serta zat antioksidan. Buah apel juga mengandung quercetin yang dapat meningkatkan antioksidan di dalam darah. Zat ini bermanfaat mencegah kanker dan menurunkan kolesterol LDL. Manfaat lain buah apel adalah menstabilkan gula darah, memperlancar sistem pencernaan, dan membunuh virus penyebab infeksi.

3. Avokad. Avokad mengandung lemak sehat/lemak tak jenuh tunggal oleat yang bersifat antioksidan kuat. Lemak ini mampu menurunkan kadar LDL sambil menaikkan HDL, sehingga secara nyata mampu menekan risiko stroke dan serangan jantung. Kalium di dalam avokad efektif meredam hipertensi dan dapat membantu memperlancar aliran darah. Avokad sedikit mengandung pati namun kaya serat selulosa sehingga baik untuk penderita diabetes. Avokad juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

4. Belimbing. Selain zat gizi utama, buah belimbing juga mengandung fitonutrien yang sangat baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh. Kandungan minyak asiri seperti limonina serta flavonoida berkhasiat menyembuhkan radang. Minyak asiri juga bisa membunuh mikroba.

5. Blueberry. Buah dengan warna biru tua ini mengandung banyak manfaat. Jus blueberry bisa menyembuhkan radang tenggorokan, diare kronis, encok, batu ginjal, antikanker, eksim, diare, radang tenggorokan, meningkatkan stamina, menghalau influenza, dan memperlancar saluran pencernaan.

0 comments: