Sunday, October 14, 2012

Ciri-ciri Orang Sehat Lahir Batin


Hidup sehat lahir batin merupakan dambaan setiap manusia, hal ini tentu wajar mengingat hidup sehat lahir dan batin meruapakan salah satu indikasi kebahagiaan seseorang, karena Kebahagian adalah salah satu hal yang ingin dicapai oleh semua orang, tapi tanpa disadari banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan suasana hati tersebut.


artikel menarik memang saya temukan di detik health, yaitu berkenaan dengan ciri-ciri orang sehat lahir batin, karena artikel inis edikit banyak akan bermanfaat jadi saya putuskan untuk mengutip artikel tersebut yaitu berkenaan dengan ciri-ciri orang lahir batin, nah di bawah ini adalah beberapa tanda yang membuat seseorang lebih bahagia dibanding pemikirannya,yang saya kutip dari detik health dan yang dikutip detik healthy dari Prevention.

1. Memiliki wajah tersenyum
Seseorang yang memiliki wajah senyum lebar dalam foto buku tahunannya 5 kali lebih sedikit untuk diceraikan dibanding yang senyumnya sedikit. Hasil ini berdasarkan studi dari DePauw University. Senyum yang positif bisa menarik orang lain terutama pasangan untuk ikut merasakan kebahagian.

Memiliki kakak perempuan
Orang yang setidaknya memiliki satu saudara perempuan akan memiliki dukungan sosial yang lebih baik, lebih optimisme dan lebih mampu mengatasi masalah. Hal ini dikarenakan saudara perempuan mendorong untuk berkomunikasi dan kedekatan dalam keluarga.

2. Tidak terpaku pada televisi
Orang yang paling bahagia akan menghabiskan waktu kurang dari 30 persen untuk berada di depan televisi. Berdasarkan studi dari University of Maryland, orang-orang ini lebih cenderung menghabiskan waktu untuk bersosialisasi, membaca atau melakukan hal lain yang terkait dengan peningkatan suasana hati dan kesehatan
.

3. Meletakkan barang kenangan
Orang-orang yang menggunakan foto atau barang-barang kenangan untuk mengingatkan diri tentang saat-saat indah dalam hidupnya akan lebih menghargai hidup dan bahagia. Kenangan indah ini akan mengingatkan seseorang mengenai potensi kebahagian dalam dirinya dan berusaha untuk mencapai hal tersebut.

4. Menjadikan latihan (olahraga) sebagai prioritas
Orang yang kurang latihan cenderung lebih stres, tertekan dan tidak puas dengan kehidupannya. Misalnya orang yang jogging akan mengurangi tingkat stres hingga 70 persen. Latihan selama 17-34 menit sehari bisa meningkatkan kebahagiaan.

5. Memiliki kehidupan percintaan yang sehat
Keintiman fisik turut berkontribusi terhadap kebahagiaan, salah satunya adalah dengan melakukan hubungan seks. Hal inilah yang memungkinkan orang yang telah menikah akan merasa lebih bahagia.

6. Bersosialisasi dengan orang yang bahagia
Bersosialisasi dengan orang yang ceria akan meningkatkan kemungkinan untuk ikut bahagia. Hal terpenting lainnya adalah seberapa sering berkumpul dengan orang-orang tersebut, semakin dekat tinggal dengan orang tersebut maka kesempatan untuk bertemunya juga makin sering.

7. Mengonsumsi coklat hangat
Mengonsumsi coklat hangat bisa memunculkan perasaan positif di dalam diri seseorang. Hal ini karena kehangatan fisik akan mempengaruhi kehangatan emosional, sehingga membuat seseorang merasa lebih bahagia dan percaya diri.

8. Memiliki 2 orang sahabat
Sebuah studi menunjukkan memiliki 2 teman dekat selain pasangan hidupnya bisa membuat seseorang memiliki mental yang lebih baik dan merasa lebih sejahtera. Kehadiran sahabat ini bisa menambah kebahagiaan seseorang selain dengan pasangannya.

0 comments: